Cara Membuat Es Kepal Milo Enak dan Nikmat

cara-membuat-es-kepal-milo

Akhir-akhir ini kita sering sekali mendengar perbincangan mengenai satu minuman yang sedang ramai di dunia maya. Dan minuman tersebut bernama Es Kepal Milo. Mungkin banyak sebagian dari kita yang penasaran bagaimana rasanya atau juga Cara Membuat Es Kepal Milo yang Enak dan Nikmat. Yuk langsung saja simak Resep Es Kepal Milo berikut ini.

1. Es Batu

Bahan pertama yang harus anda persiapkan adalah es batu. Es batu di sini adalah yang berbentuk balok atau juga es batu yang dibungkus kantong bening. Setelah itu serut es batu sampai berubah bentuk menjadi halus.

Jika sudah cukup halus, masukkan serutan es batu ke dalam plastik dan bentuk menjadi bola sebesar satu genggaman tangan. Kemudian taruh es batu tersebut ke dalam mangkok atau gelas.

2. Milo Bubuk

Bahan kedua tentu saja adalah Milo bubuk. Jika tidak ada milo bubuk ukuran besar, anda juga menggunakan milo bubuk sachet. Banyaknya milo bubuk di sini bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Jika sudah, selanjutnya masukkan milo bubuk ke dalam wadah dan campurkan dengan 3 sendok air panas. Lalu aduk-aduk kedua bahan tersebut hingga berubah bentuk menjadi pasta.

resep-es-kepal-milo

3. Susu Kental Cokelat

Bahan selanjutnya adalah susu kental cokelat. Anda bisa menggunakan susu kental cokelat yang berukuran sachet atau juga yang kaleng. Lalu masukkan susu cokelat tersebut ke dalam wadah milo yang tadi dan aduk-aduk sampai merata.

Jika sudah, tuangkan bahan tersebut ke atas es batu serut yang sudah disiapkan tadi. Tuangkan bahan tersebut hingga menutupi seluruh permukaan es kepal.

4. Topping

Agar tampilan Es Kepal Milo tidak membosankan. Anda juga bisa memasukkan aneka topping ke dalamnya agar tampilannya lebih cantik dan menggugah selera.

5. Es Kepal Milo pun Siap Dinikmati

Terakhir.. Es Kepal Milo buatan anda pun siap untuk dinikmati. Es Kepal Milo ini tak hanya cocok untuk dinikmati sendiri. Karena selain itu, anda juga bisa mencoba peruntungan baru sebagai penjual Es Kepal Milo. Apalagi sekarang sedang ramai-ramainya orang yang mencari es kepal tersebut.

Demikian informasi mengenai Cara Membuat Es Kepal Milo. Semoga resep di atas dapat membantu dan bermanfaat untuk anda semuanya. Selamat mencoba!