PT Pelni Tawarkan Wisata ke Raja Ampat dan Wakatobi

wisata-wakatobi

PT Pelayaran Nasional Indonesia menawarkan wisata terapung ataupun berlayar ke Raja Ampat, Papua Barat serta Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Manajer Humas Pelni Akhmad Sujadi dalam penjelasan tertulis di Jakarta, berkata wisata bahari berkonsep kapal dengan berbagai fasilitas akses serta akomodasi itu hendak memakai Kapal KM Tatamailau sebagai transportasi wisata ke Raja Ampat.

Sedangkan untuk wisata ke Wakatobi memakai Kapal KM Kelimutu. Turis yang ingin ke Raja Ampat berkumpul di Pelabuhan Sorong, sedangkan untuk yang ingin ke Wakatobi titik kumpulnya di Pelabuhan Baubau" ucapnya.

Dari Sorong, kapal mengarah ke Mansuar pada hari pertama, turis bisa menikmati diving serta snorkeling di Mansuar, pulau pasir putih, sedangkan diving kedua di dekat Pulau Yanbuba." Turis bisa menikmati alam dasar laut yang sangat indah di dekat Yanbuba," ucapnya.

Berikutnya, sambung Sujadi, pada petang hari turis kembali ke kapal buat mandi, ibadah, makan malam serta menikmati intermezo musik di atas kapal." Malamnya kapal hendak beralih dari Mansuar ke Pianemo. Sehabis shalat, makan pagi serta berolahraga ringan, turis turun dari kapal, mengarah Melissa Garden serta ke Anita Spot diving serta snorkeling," paparnya.

Pada siang hari turis kembali ke kapal buat Shalat Dzuhur serta Ashar dan makan siang." Dekat jam 16. 00, turis mengarah Bukit Pianemo untuk menikmati indahnya pemandangan kepulauan Raja Ampat dari puncak bukit," tambahnya. Jam 05. 00, turis mengarah Kapisawar buat mengamati keindahan kicau burung Irian hingga jam 08.00 dan kembali ke kapal serta menyelam di Manta Point.
Sujadi berkata turis bisa menikmati snorkeling serta diving dan juga bisa melihat dari dekat ikan pari di kedalaman laut. Berikutnya, aktivitas snorkeling dilanjutkan di Arborek yang juga disediakan tarian khas Papua yang unik.

" Kembali ke kapal buat shalat serta makan siang. Sorenya turis tur speedboat mengelilingi pulau- pulau indah di Holgan serta Goa Kelelawar," jelasnya. Turis hendak kembali ke kapal buat ibadah, menikmati makan malam serta intermezo, sembari menikmati intermezo di atas hotel terapung, kapal hendak bergerak mengarah Sorong." Kala adzan subuh berkumandang pada Minggu( 1/ 11) pagi, kapal telah bersandar di Pelabuhan Sorong," imbuhnya."

Setelah itu, turis shalat subuh, mandi serta makan pagi. Jam 08. 00 turis bisa turun dari kapal dalam keadaan bersih, kenyang serta wangi," tambahnya. Sujadi berkata bayaran yang dikenakan buat tiap penumpang dengan Kapal Tatamailau, rinciannya Kelas 1 ataupun eksekutif yang cuma sediakan 14 kasur( 7 kamar) Rp 6, 9 juta, Kelas 2( satu kamar 4 orang) ada 10 kamar Rp 5, 5 juta serta kelas bugdet Rp 4, 4 juta. Harga tiket tersebut telah termasuk makan, cemilan, speedboat, asuransi, pajak serta jasa pemandu. Bagi yang berminat mengikuti paket wisata tersebut ada baiknya untuk mengecek terlebih jadwal kapal KM Tatamailau.

" Jika turis hendak diving wajib mendaftar lebih dulu sebab perlengkapan terbatas. Buat menyelam, turis menaikkan bayaran Rp 1, 4 juta serta snorkeling Rp 250. 000," katanya. Untuk mendaftar paket wisata tersebut bisa menghubungi contact center pelni 162 untuk daerah Jabodetabek dan 021-162 dari kontak hp dan luar jabodetabek.